Senin, 24 Desember 2012

Journey to Safari! #Day1

Hiyapsss. Hai ceman-cemaaaansss, merindukan dirikukah? Iyah aku tau kalian semuah rindu padakuh :') ihihihihiii *kemudian dianter ke grogol* ampun ._. 

Oke, hari ini, daripada gue bingung mau ngepost apaan dan post gue ngadet ga nambah-nambah, gue bakalan ngepost tentang walking-walking (baca: jalan-jalan) gue sekeluarga ke Safari minggu lalu. Dari hari Senin sampe Rabu, tanggal 17 sampe 19 Desember 2012. Tau Safari kan? Taman Safari tau kan? Tau ga? Kalo tau ya bagus. Kalo engga tau... Yaaa nasib.

Karena gue walking-walkingnya tiga hari, postnya bakal gue mutilasi potong-potong pisah jadi tiga post, biar kece getoh :3 boleh kan? Boleh? BOLEH KAN? Boleh ya? Oke, makasih. 

______________________________________________


Senin, 17 Desember 2012
Secaraaaaaaaaaaaaaa Taman Safari itu ada di Cisarua, Bogor, alias Puncak, alias dingin, alias menggigil, dan gue tinggalnya di Tangerang yang agak jauh gitu ya dari Puncak, jadinya kita berangkat pagi-pagi sekali. Sekitar jam 6 kurang. Dan ngantuk-ngantuk sekali. 

On the way.

Still on the way. Got it! The mountain :O

Cuk kucluk kucluk kucluk...
Setelah duduk sekitar dua jam sampe pantat pegel-pegel di mobil, akhirnya nyampe juga. 
Oiyah, sebelum gue lupa, mau ngasih tau nih. Selama tiga hari dua malem itu, gue nginepnya bukan di hotel. Bukan juga di villa. Yah, tepatnya bukan begitu, tapi di karavan Safari. Tau karavan Safari ga? Itu karavan di Safari. Disewakan. Buat nginep. Begitu. 

Ini dia karavannya. Kenapa dapetnya yang gambar ikan...

View dari dalem. Itu bangku biasanya dipake bokap buat naro kaki.

View dari dalem juga. Liat tuh, ada ayunan. Ayunan itulah tempat adek gue berjaya.
 
 Itu tampak luar karavannya. Dalemnya... Yah, lumayan sih. Lumayan sempit. Ada tipi (tipinya yang nangkring di atas begitu biar gak makan tempat), sofa, kasur tingkat (dimana gue tidur di bawah dan adek gue diatas, entah gimana nasib gue kalo adek gue ngompol), satu kamar pake kasur double (jatah bokap-nyokap), sama kamar mandi yang unyuh-unyuh (baca: mungil kecil). Ngintip tampak dalemnya yuuuuk ._. 

Beginilah nasib satu-satunya meja di karavan. Ramai.

This is where I slept for two nights ;)

Gue gak boong kan? Ada sofa sama kamar mandi.
 
Pas nyampe... Langsung nurunin barang-barang. Abis nurungin barang-barang, gue pikir gue udah boleh tumbang di kasur, tapi kenyataan berkehendak lain. Istirahat sebentar, habis itu bokap-nyokap langsung ngajakin cabut ke Taman Safari-nya. Tau kan? Yang banyak binatang berkeliarannya. Dan keinginan bokap-nyokap adalah mutlak, jadi... Hai lagi, bangku mobil.

Di sana, paling seru pas di tempat singa sama harimaunya. Bagian mereka tempatnya sampe digerbang dua kali, kesannya mereka suka kabur gitu ya... Ngeri gitu ya. Tapi keyeeen :3 iya, keren kali ya kalo pas lagi lewat, mobil bokap diterkam. Sesuatu. Foto si harimau sih dapet, tapi si singa yang jantan yang rambutnya eksotis itu, ga dapet yang bagusnya. Gabisa diem sih, banyak gaya. Di sana banyak binatang jinaknya juga (tapi dipisah sama singa sama harimaunya yah). Yah, keliatannya sih jinak ya. Gatau dah aslinya. 

Yang gue tampilin di sini cuma dikit fotonya. 
Mengapa? Karena males nguploadnya. Gapapa kan? GAPAPA YA? Oke, gapapa. Makasih. 

Yang gede itu kudanil. Yang kepalanya cuma kefoto setengah itu bokap. Bukan kudanil.

Ini namanya apa ya... Udah lupa.

Ini jerapah. Nenek-nenek sikat gigi juga tau.

Ini apa ya... Tapi tanduknya itu... Bikin ngeri. Kalo diseruduk pasti sesuatu banget.

Ini jerapah. Lagi pacaran. Nenek-nenek beli odol juga tau.

Nah, ini harimaunya.

Itu harimaunya lagi berak. Serius.

Ini juga. Apa ya... Oh iya. Ini lagi makan.
 
Abis dari situ, kita ngacir ke arena rekreasinya. Yah, namanya arena rekreasi, bukan berarti di situ ada kora-kora ato ontang-anting kayak yang di Dufan lho ya. 

Di sana banyak show binatangnya, ada yang gajah, dolphin (pake bahasa Inggris biar keren), burung, harimau, dan lain-lain lah. Ada show cowboy juga. Di sana juga ada Baby Zoo, itu maksudnya kebun binatang versi unyunya. Isinya kebanyakan burung. Yah, dengernya mah kagak serem, tapi kalo dipatok kan ga lucu. Pulang-pulang kepala bolong, gimana. 

Gue foto sama harimau putih lhooooooo :3 sumpah demi apah, itu harimaunya unyu badaaiii. Tapi kalo dimakan sama dia sih... Jadi sesuatu badai gitu ya. Membahana badai halilintar gitu. 


Kenapa rambut gue harus berantakan saat itu. Kenapa. KENAPA.

Sebenernya sempet nonton show gajah juga, tapi nggak sampe selesai. Jadi, gue ceritain pas nonton show dolphinnya aja ya. Dolphinnya ada tiga, namanya Marsel, Naruto, sama Justin (oke, gue tau nama Justin itu jelek membahana badai. Maaf, beliebers). Yang paling muda si Justin, yang paling tua (kalo ga salah) si Naruto, sama yang yang umurnya tengah-tengah si Marsel. 

Bokap ketika galau.

Itu Naruto sama Justin. Marselnya lagi ngambek.

Selesai show... Tadaaaa. Gue dicium dolphin :3 diciumnya sama Marsel lhooo, bukan Justin. Amit-amit dah. Bukan karena Justinnya sih... Tapi karena namanya itu. Pas dicium Marsel, gue bingung harus pasang ekspresi apa. Jadinya gue cengar-cengir doang.



Marsel kissed me! Here's a kiss back :*

Habis nonton dolphin, nonton cowboy show. Gue gak bisa fotoin shownya, kenapa? Karena kamera dan handycam dilarang di sana. Oke, gapapa. Makanya, kalo mau tau shownya kayak apa, nonton sendiri. Kayak teater gitu deh. Shownya belom mulai aja udah pada rame di depan pintu masuknya, gue sama adek gue sih... Yah, begitu. 

While waiting for the cowboy show opening (‾.ƪ‾)
Yang sesungguhnya terjadi.
Cuma iseng. Gue cuma mau ngasih liat kalo penjual makanan di sini make-upnya pada kayak badut.
 
Yah, seperti yang tadi gue bilang. Shownya kayak teater gitu. Ada banditnya, ada sheriffnya, ada deputi sheriffnya, ada indiannya, ada sapi, ada anjing, kebo, kucing, tikus, ayam, buset dah di sono bikin kebun binatang juga. Deputi sheriffnya lucu. Suka nabrak. Banyak efek kebakar juga, keren juga lho hhmmm ._. 

Sayangnyaaa, dari cowboy shownya belom setengah jalan sampe selesai, Bogor mamerin ciri khasnya. Hujan. Oke, bagus. Bagus sekali. Dingin sekalii (ノ´Д`)ノ jadi, sepakat untuk pulang setelah cowboy show. Karena dingin sekali. Karena hujan... (ノ´Д`)ノ

Okeeeeei. Journey to Safari! #Day1 stop sampe disini dulu yaaaahhh. Day 2-nya bakalan cepet-cepet gue bikin kok, dadah muacchh :*
______________________________________________ 

>> Post berikutnya: Journey to Safari! #Day2 <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar