Jumat, 25 Januari 2013

Pria Itu...

Ah... Tentang kamu.

Rasanya sudah lama sekali
sejak kali terakhir aku menulis tentangmu. 
Menulis tentang kamu membuatku mengingat kembali
tinggimu yang jauh melampauiku, 
caramu bicara yang acuh tak acuh, 
juga wajahmu yang menggemaskan. 

Rasanya sudah lama sekali 
sejak kali terakhir aku duduk manis di sampingmu. 
Duduk di sampingmu tak lagi semudah dahulu aku melakukannya
tentu saja karena kini gadis itu telah menggantikanku,
menempati tempat istimewaku dulu. 

Rasanya sudah lama sekali 
sejak kali terakhir aku tertawa bersamamu. 
Wah... Kapan ya, terakhir kali kamu tertawa mendengar gurauanku?
Padahal dulu akulah yang paling tahu caranya membuatmu tertawa, 
seperti kamu yang pandai menemukan siasat untuk memaksaku tertawa.

Dan nyatanya, 
memang sudah lama sekali 
sejak kali terakhir aku dan kamu duduk berdua
bergurau dan tertawa.  

Kamu yang dulu kukenal
selalu terbahak mendengar lelucon sederhanaku, 
bahkan jika tak seorangpun menganggapnya lucu, 
kamu akan jadi orang pertama yang tertawa karenanya. 

Kamu yang dulu kukenal
tak pernah menolak kehadiranku
dan justru menerimaku dengan senang hati
sambil menyediakan tempat bagiku di sisimu. 

Kamu yang dulu kukenal
acap kali kujadikan tempatku bercerita,
mengisahkan kegundahan juga kebahagiaanku, 
dan tak jarang pula meminjamkan bahunya untukku menangis.

Kamu yang dulu kukenal
membuatku merasakan sosok kakak laki-laki yang tak pernah kumiliki, 
membuatku merindukan figur saudara menyenangkan yang selalu kuinginkan. 

Harusnya kamu tahu: aku rindu! 
Merindukan tawamu yang disebabkan oleh gurauanku, 
merindukan kata-kata sederhanamu yang ditujukan padaku, 
merindukan kamu yang senantiasa menghampiriku meski hanya iseng belaka. 

Aku memang tidak semenyenangkan dia, 
agaknya aku memang tidak bisa membuatmu tertawa sepandai dia.
Namun haruskah aku menyerupai ia untuk mendapatkan perhatian kecilmu? 


Kamu yang sekarang kutahu
enggan melirik dan bercakap denganku.
Kemana perginya kamu yang dulu? Aku rindu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar